Kamis, 30 Desember 2010

Israel Mengganti Bagian Tembok Kota Tua Yerusalem dengan Simbol Yahudi

Dalam sebuah proyek Israel yang diduga dapat mengembalikan dan mempertahankan tembok kota Yerusalem, Israel telah menggantikan beberapa fitur asli struktur bangunan dengan batu yang ditandai dengan simbol dari kitab suci Yahudi, salah satu dari batu menggambarkan kuil yahudi, dan satu lagi bintang daud, lapor Yayasan Al-Aqsha mengatakan dalam siaran pers Rabu kemarin (29/12).

Israel berniat untuk melakukan sabotase terhadap monumen Islam dan Arab, yayasan Al- Aqsha menegaskan. "Israel tidak memiliki hak untuk merusak monumen atau untuk melakukan perubahan pada tembok-tembok bersejarah tersebut."

Yayasan Al-Aqsaa menerima panggilan telepon di depan rapat yang sedang diselenggarakan, dari para saksi mata dari daerah Gerbang Sahira kota tua Yerusalem, termasuk panggilan telepon Salah Al Shawish dan Jalal Hijazi, yang keduanya terbiasa dengan sejarah daerah itu.

Shawish dan Hijazi mengatakan kepada yayasan Al-Aqsha bahwa Israel baru saja melakukan Yahudisasi sejumlah batu di dinding kota tua, yang dibangun dan dipugar oleh Sultan Suleiman selama awal kekhalifahan Utsmani.

Kru media dari yayasan Al-Aqsha selama kunjungan ke lokasi menemukan batu yang telah dipindah dari dinding dan diganti dengan sebuah batu yang diukir dengan gambar kuil yahudi di dalam bagian sebelah kiri Gerbang Sahira, yang dikenal oleh Yahudi sebagai gerbang Herodes.

Beberapa batu pada interior gerbang itu juga diganti dengan batu terukir dengan bintang berujung enam (bintang daud). Sebuah batu bersejarah juga dihapus di atas lengkungan interior gerbang, dan satu lagi di daerah gerbang Baru.

Israel selalu menutup-nutupi kejahatan mereka dengan dalih restorasi, perbaikan, dan pemeliharaan di dinding, kata yayasan Al-Aqsha. Tindakan entitas Zionis ini telah berlangsung selama beberapa tahun terakhir.

Israel telah membuat perubahan yang mirip dengan beberapa bagian dari tembok kota, termasuk gerbang Amud, salah satu gerbang tembok yang paling terkenal, di bagian barat daya dinding, dan Gerbang Baru. Nama struktur beberapa dinding itu juga telah di yahudisasikan dalam upaya nyata untuk mengubah sejarah tembok.

sumber : http://www.eramuslim.com/berita/palestina/israel-mengganti-bagian-tembok-kota-tua-yerusalem-dengan-simbol-yahudi.htm

0 komentar:

Posting Komentar